computing cup 2011

Pages

Senin, 28 November 2011

Mahasiswa Gundar Buka Posko Pencurian Pulsa


Akhir-akhir ini sedang marak pencurian pulsa lewat sms dari orang tak dikenal. Pasti kesal bukan jika hal itu terjadi pada anda? dan anda juga pasti bingung mau melapor kemana. Oleh sebab itu Mahasiswa Gunadarma Membuka Posko pengaduan didepan kampus depok.

DEPOK – Lingkaran Suara Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa dirugikan atas maraknya pencurian pulsa lewat telepon selular. Posko tersebut didirikan secara sederhana di depan kampus Gunadrama, Kelapa, Dua Depok.

Hari ini sedikitnya terdapat 150 pengaduan masyarakat yang mengaku kesal dengan maraknya pencurian pulsa. Rata-rata, pengaduan tersebut berasal dari kalangan mahasiswa.

Koordinator Posko Lisuma Gunadarma di Depok, Rezki Agushadi mengatakan, sebagai mahasiswa yang berbasis teknologi dan informatika, mereka terpanggil untuk melakukan gerakan melawan pencurian pulsa. Selain itu, kata dia, posko akan terbuka bagi masyarakat dan dibuka setiap hari hingga pukul 13.00 WIB.

“Kami mengundang masyarakat untuk mengeluhkan apa yang terjadi seputar pencurian pulsa. Di Jakarta pun kami melaksanakan kegiatan serupa,” kata Rezki di lokasi, Kamis (6/10/2011).

Selain itu, kata dia, Lisuma juga akan menggelar roadshow ke berbagai kampus untuk menyosialisasikan gerakan waspada pencurian pulsa. Sebab, para masyarakat yang mengadu, mayoritas menuliskan nomor handphone serta modus pencurian pulsa. “Pengaduan berasal dari beragam operator, rata-rata semua kena. Silahkan masyarakat yang akan mengadu sampaikan kepada kami, nanti akan kami sampaikan ke ranah pidana,” tandasnya.(rhs)

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511725/mahasiswa-gundar-buka-posko-pencurian-pulsa

0 komentar:

Posting Komentar