computing cup 2011

Pages

Senin, 28 November 2011

Gunadarma peringkat 5 terpopuler


Universitas Gunadarma, siapa sih yang tidak tahu. tapi apakah kalian tahu kalau Gunadarma termasuk  perguruan tinggi terpopuler? untuk kalian ketahui, Gunadarma itu berada diperingkat ke-5 perguruan tinggi terpopuler. saya sebagai mahasiswa gunadarma cukup bangga tentunya. :D

Situs www.4icu.org yang dikutip ANTARA, Kamis menunjukkan Universitas Gunadarma berada pada urutan ke lima setelah ITB pada peringkat pertama, disusul Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor.

Sementara pada posisi ke enam ditempati Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Sumatera Utara.

Lembaga 4ICU melakukan pemeringkatan terhadap 10.200 perguruan tinggi di 200 negara yang disebut dengan World Universities Web Rangking didasarkan pada tiga parameter yaitu yaitu Google pagerank, Yahoo inbound links, dan Alexa web traffic.

Web traffic merupakan ukuran jumlah kunjungan ke website perguruan tinggi. Jumlah tautan dan kunjungan dapat melonjak jika perguruan tinggi dapat meningkatkan konten atau materi yang bermanfaat untuk civitas akademika atau masyarakat umum.

Dengan begitu ranking ini menggambarkan popularitas situs perguruan tinggi di dunia internet, dan popularitas itu sangat ditentukan oleh tingkat kekayaan produk akademik dan sumbangannya dari perguruan tinggi terkait.

Pada edisi Juli 2011 perguruan tinggi asal Amerika Serikat menguasai 10 besar dunia dengan menempatkan Massachusetts Institute of Technology, dan hanya menyisakan satu perguruan tinggi di peringkat ke-10 , yaitu University of Cambridge dari Inggris.

Untuk wilayah Asia, China menempatkan enam perguruan tingginya di 10 besar Asia, yang dipimpin oleh Peking University.

Jepang menempatkan satu perguruan tinggi yaitu Keio University yang menempati urutan ketiga di Asia. National University of Singapore menjadi wakil dari Asia Tenggara yang berhasil masuk Top 10 Asia, yaitu pada peringkat kelima.

Sementara dua PTN Indonesia berhasil masuk Top 100 Asia, yaitu ITB dan UGM yang menempati urutan 11 dan 17. (*)

sumber : http://www.antaranews.com/berita/266383/gunadarma-peringkat-lima-terpopuler-versi-4icu

0 komentar:

Posting Komentar