computing cup 2011

Pages

Minggu, 17 April 2011

apakah benar ada keadilan di indonesia?

Saat ini saya akan membahas tentang keadilan di indonesia. Apakah benar masih ada keadilan di Indonesia?. Seperti yang kita ketahui, Keadilan adalah kondisi kebenaran ideal secara moral mengenai sesuatu hal, baik menyangkut benda atau orang. Menurut sebagian besar teori, keadilan memiliki tingkat kepentingan yang besar.

"..........menuju indonesia yang adil dan makmur........"
itu adalah cuplikan dari pembukaan UUD '45.
 

Nyatanya?? Indonesia malah main tidak tegas. Kita lihat skrng banyak contohnya, seperti korutor yang mengambil duit rakyat bermilyar-milayar, bahkan triliun. Tetapi dihukum hanya beberapa tahun, beberapa bulan, bahkan ada yang dilepaskan karena tidak cukup bukti. Belum lagi potongan masa hukuman. Bahkan para penjahat seperti itu bisa mendapatkan fasilitas bintang lima didalam penjara, dikarenakan mereka punya uang. Anda pasti tau GAYUS TAMBUNAN bukan? dia yang sedang ditahan saja bisa pergi berlibur ke bali. dimana kata-kata yang tertulis didalam pembukaan UUD '45?

Ada hal lain yang membuktikan tidak adanya keadilan di Indonesia. banyak diberita, rakyat kecil dan miskin dapat hukuman penjara berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Padahal Kejahatan mereka tidak seberapa dibandingkan para koruptor-koruptor. Contohnya, Seperti mencuri ayam, dll. Tetapi hukuman mereka bisa lebih berat dari pada penjahat berkerah putih itu. APA INI YANG DISEBUT ADIL?. Semoga anak muda sekarang, tau apa itu yang disebut adil. Dan tidak tergiur oleh uang. Agar indonesia kedepannya bisa dipimpin oleh mereka yang baik. Dan semoga Indonesia dapat menegakkan keadilannya.

0 komentar:

Posting Komentar