computing cup 2011

Pages

Sabtu, 02 Oktober 2010

MANUSIA

Kita manusia adalah makhluk sosial. kita datang ke dunia sebagai akibat dari tindakan lain. Kita bertahan di sini dalam ketergantungan pada orang lain. Apakah kita suka atau tidak hampir tidak ada saat dalam hidup kita ketika kita tidak mendapatkan manfaat dari orang lain kegiatan. Untuk alasan ini tidak mengherankan bahwa sebagian besar kebahagiaan kita muncul dalam konteks hubungan kita dengan orang lain.

Perkenalkan nama saya erwin putra. Dan yang pasti saya manusia. Lahir pada tanggal 12 februari 1993 di Pangkalan Bun. Dulu saat balita saya sempat tinggal di Kalimantan. Karena pada waktu itu orang tua saya bekerja disana. saat umur 3 tahun kalau tidak salah. Saya dan orang tua saya pindah ke bekasi. Karena mereka pindah tugas ke jakarta. kami tinggal dirumah tante saya. Karena pada saat itu tante saya hidup sendiri dan tidak punya suami. tapi semenjak beliau meninggal kami pindah kerumah kami yang selama ini dikontrakan.

Sewaktu sma bersekolah di sman 11 bekasi. tapi tidak lama saya pindah ke sman 6 bekasi, dan disana pula lah saya lulus sekolah. Dan sekarang masuk di gunadarma. Di gunadarma jurusan yg paling bagus menurut orang adalah IT-nya, karena itu saya masuk jurusan tersebut. Saya juga suka main komputer, pingin tahu bagaimana komputer bisa bekerja. Saya juga ingin bisa membuat software2nya, intinya semua yg berhubungan dengan komputer saya ingin tahu.

Manusia berkumpul bersama untuk bertahan dan berkembang, sehingga perlu menjadi bagian dari kelompok adalah bagian dari setiap individu. Dan dengan ini datang keinginan untuk dibutuhkan oleh anggota lain kelompok. Karena itu saya mesti pintar-pintar mencari dan memilih teman. Karena mereka akan menjadi kelompok untuk bertahan dan brkembang bersama saya. Dan yang pasti dapat saling membantu saat salah satu dari kita mendapat masalah.

Saya itu orangnya biasa - biasa saja. terlihat seperti tidak peduli dengan sekitar, tapi sebenarnya tidak begitu. Dulu kalau menurut orang saya tuh pendiam, pemalu. tapi sekarang tidak tahu deh, haha. Terkadang saya malas, terkadang rajin. kadang baik, kadang iseng. Sejauh ini saya hanya ingin jadi yang terbaik. Semua yang masih sanggup saya lakukan pasti saya lakukan.

Individu manusia terbuka terhadap emosi yang besar mempengaruhi keputusan serta tingkah laku mereka. Emosi menyenangkan seperti cinta atau sukacita bertentangan dengan emosi tak menyenangkan seperti kebencian, cemburu, iri hati atau sakit hati. Mungkin itu yang terjadi pada saya baru-baru ini. "emosi yang tak menyenangkan" dan mempengaruhi tingkah laku saya. Tapi saya mesti harus lebih bersabar dan menahan emosi saya. walau kadang saya tidak bisa menahannya. Manusia memang tidak luput dari kesalahan.

Bersambung...

sumber :
http://www.sufispot.com/2009/04/humans-are-social-beings.html
http://www.threeleggeddragon.com/writings/simply/simple.social.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Human

0 komentar:

Posting Komentar